SELUMA

Maling Sapi, Dua Warga Seluma Diciduk Polisi

SELUMA – Jajaran Polsek Sukaraja mengamankan dua warga Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma inisial AA (24) dan PI (33) lantaran diduga telah melakukan tindakan pidana pencurian dua ekor sapi milik Bainal Amin di Desa Air Kemuning.

Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi mengatakan, kedua tersangka diamankan saat berada di pondok kebun miliknya pada Selasa lalu (25/8).

“Tersangka sudah kita amankan, beserta dua ekor sapi, dua buah tali tambang nilon, satu tanduk sapi, dua unit motor Revo, dan satu buah lonceng sapi,” ujar Kapolsek, Jumat, 28 Agustus 2020.

Kedua pelaku, lanjut Kapolsek, sudah menjual sapi tersebut ke tengkulak sapi di Ketahun, Bengkulu Utara seharga Rp 10 juta per ekornya.

“Tersangka mengambil dua ekor sapi milik korban yang berada di kebun sawit milik korban dengan cara melepas ikatan tali sapi, kemudian menarik sapi tersebut ke pondok tersangka yang berjarak sekitar satu kilometer dari TKP pada malam hari. Kemudian tersangka merawat sapi tersebut hingga situasi dirasa aman baru menjualnya,” terang Kapolsek.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-1 dan ke-4 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun. (anto)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close